JIKA ADA WARGA PINDAHAN, HARUS DIKENALI LATAR BELAKANGNYA




Ngawen – Pemuda di tiap desa diharapkan dapat menjadi ujung tombak keamanan lingkungan di lingkungan masing-masing. Salah satu cara mengamankan lingkungan, dengan cara mengenali latar belakang warga pindahan yang masuk ke desa.

Pesan ini disampaikan angota Komisi D DPRD Blora, Aliudin, saat membuka Pembinaan Pemuda Pelopor Kemananan Lingkungan Di Era Milenial di Gedung IPHI Ngawen siang tadi. Aliudin menekankan pentingnya mengenali warga pendatang di tiap desa.

“Bagi anak muda yang hadir, saya harap lebih peduli dengan keamanan lingkungan. Jika ada warga pendatang, kenali orangnya, dan kenali latar belakangnya,” pesannya, Jumat (19/10).

KTP, salah satu kartu identitas untuk mengetahui warga baru pindahan

KTP, salah satu kartu identitas untuk mengetahui warga baru pindahan

 

Dengan mengidentifikasi latyar belakang, diharapkan dapat mendorong dan mempertahankan stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing. Tak cukup itu, perkembangan jaman membuat pembinaan keamanan lingkungan harus juga dilakukan di dunia maya.

 “Jaman semakin berkembang. Bicara keamanan hari ini, tak lepas dari keamanan di dunia maya. Dalam diskusi nanti, kita akan banyak berbagi pengalaman tentang menjaga kemanan lingkungan via siber,” ujar pria yang juga Ketua Majelis Pemuda Indoneisa (MPI) Blora itu.

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.