fbpx

25 BAND SIAP BERSAING MEREBUT PIALA DANDIM BLORA




Blora – Audisi kompetisi musik bertajuk Revival Of Independence Music Genre Festival 2018 akan berlangsung malam nanti. Sedikitnya, 25 band yang sebagian besar terdiri atas musisi remaja ini akan saling beradu kemampuan dalam kompetisi tersebut.

Ketua panitia, Wahyu Budi Wibowo menyebutkan tiga hal yang menjadi perhatian utama para juri dalam audisi malam nanti. Meliputi harmonisasi, penampilan, dan skill dalam memainkan alat musik.

 

Ketua panitia Revival Of Independence Music Genre Festival 2018, Wahyu Budi Wibowo.

 

“Kompetisi ini akan memperebutkan Piala Dandim. Audisi akan berlangsung dua kali, malam ini pukul 19.00 WIB, dan Minggu (12/08) mulai pukul 15.00 WIB. Final, sedianya akan berlangsung pada 25 Agustus mendatang,” terang Itong, sapaan akrab Wahyu Budi Wibowo, Sabtu (11/08).

Sementara itu, Kapten Chb Rifai yang dalam kesempatan ini bertugas sebagai Perwira Koordinator (Pakor) mengatakan, karena kegiatan ini bernuansa kebangsaan maka peserta akan mengenakan asesoris pita berwarna merah dan putih untuk audisi malam nanti.

“Seluruh ketentuan dan tata tertib audisi telah dibahas dalam technical meeting (rapat teknik) kemarin. Tiap peserta harus memainkan satu lagu wajib dalam penampilannya,” terang Kapten Chb Rifai.

Lagu wajib tersebut antara lain Hari Merdeka, Satu Nusa Satu Bangsa, Berkibarlah Benderaku, Garuda Pancasila, Bagimu Negeri, dan Kebyar Kebyar. Selain mendapatkan piala, para juara dalam kompetisi musik ini juga akan mendapatkan uang pembinaan senilai jutaan rupiah.

 

Reporter : Ika Mahmudah

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.