560 BOKS LOGISTIK UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK SIAP DIKIRIM



Blora – Sebanyak 560 boks logistik dari berbagai jenis siap dikirimkan kepada korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Logistik tersebut terkumpul dari iuran suka rela anggota Kodim 0721 Blora dan Polres Blora.

Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba melalui Kasdim 0721 Mayor Kav Hyasintus Waleng memaparkan, logistik yang dikirim terdiri atas makanan siap saji, pakaian layak pakai, terpal, dan makanan ringan, Jumat (10/08).

 

Anggota Kodim 0721 Blora bersiap mengantarkan 560 boks logistik menuju Bandara Adi Sumarmo, selanjutnya diterbangkan menuju Lombok NTB, Jumat (10/08).

 

“Penggalangan bantuan ini, diinisiasi oleh Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng. Selanjutnya, logistik akan diangkut dengan truk Kodim dan Polres menuju Bandara Adi Sumarmo. Di sana, seluruh bantuan dari Jawa Tengah akan diterbangkan ke Lombok dengan pesawat Hercules,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasdim menyebutkan penggalangan bantuan logistik ini merupakan wujud sinergitas Kodim 0721 Blora dengan Polres Blora. Diharapkan, logistik tersebut dapat meringankan penderitaan korban gempa tersebut.

“Apalagi, tadi malam Lombok kembali diguncang gempa berkekuatan magnitudo 6,2. Semoga, bantuan yang kita kirim dapat membantu saudara-saudara kita di Lombok,” pungkasnya.

 

Reporter : Abdul G

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.