fbpx

AGUSTINA SARI TOREHKAN PRESTASI DALAM KEJUARAAN PANJAT TEBING DI TIONGKOK




Huaian, Tiongkok – Atlet panjat tebing Blora, Agustina Sari kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan internasional. Atlet berjilbab ini meraih peringkat ketiga dalam kategori Women’s Speed pada kejuaraan The Belt and Road International Climbing Master Tournament 2018 di Huaian, Tiongkok.

 “Tak hanya itu, dua atlet panjat tebing nasional Indonesia, Aries Susanti dan Pangeran Septo Wibowo berhasil merebut medali emas dalam kejuaraan tersebut,” terang Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Faisol Riza, Kamis (11/10).

 

Atlet panjat tebing Blora, Agustina Sari (jilbab hitam) meraih peringkat ketiga dalam kejuaraan panjat tebing di Tiongkok.

 

Dua atlet yang meraih emas tersebut, akan mem persembahkan kepada para korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah.

Pangeran Septo Wibowo merebut medali emas  pada kategori Men’s Speed dengan catatan waktu 6,33 detik di babak final. Ia melawan Rukin Sergei dari Rusia yang fall saat final.

Sementara, di nomor Women’s Speed medali emas diraih Aries Susanti Rahayu dengan catatan waktu 7,93 detik dan mengalahkan He Cuilian dari China dengan cacatan waktu 8,86 detik di babak final.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.