fbpx

ANGIN KENCANG MENGAMUK, RUMAH DAN POHON BERTUMBANGAN

ANGIN KENCANG MENGAMUK, RUMAH DAN POHON BERTUMBANGAN 1
Rumah roboh akibat angin kencang.

Blora- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Blora, mengakibatkan sejumlah rumah, pohon dan tiang listrik bertumbangan. Peristiwa ini hampir terjadi merata, hingga saat ini petugas kebencanaan masih melakukan observasi di sejumlah lokasi.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Free Bayu Alamanda, belum dapat menyampaikan informasi secara rinci. Meski demikian, pihaknya memastikan telah menerjunkan petugas di sejumlah titik bencana.

 

ANGIN KENCANG MENGAMUK, RUMAH DAN POHON BERTUMBANGAN 1
Rumah roboh akibat angin kencang.

 

“Ini teman-teman (petugas BPBD, red) sedang mengecek di lokasi,” ucapnya singkat, Jumat (16/11).

Berdasarkan pantauan Bloranews.com, angin kencang mulai mengamuk sekitar pukul 16.00 WIB dan reda menjelang maghrib. Sejumlah tiang listrik di perbatasan Desa Wado dan Gondel di Kedungtuban, tumbang akibat peristiwa ini.

Di kawasan Desa Sumber Kecamatan Kradenan, sejumlah pohon tumbang dan menimpa ruko penjual bakso. Pemuda karang taruna di desa setempat, terjun langsung untuk mengevakuasi pohon tersebut. Tak hanya itu, satu unit rumah dikabarkan roboh.

Di kawasan Desa Karangtalun Kecamatan Banjarejo, dilaporkan satu unit rumah yang digunakan usaha pembuatan paving roboh. Rumah tersebut, diketahui milik seoprang warga Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.