ANSOR BLORA KEMBALI REKRUT ANGGOTA BARU

Randublatung – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Blora kembali merekrut anggota. Hingga kini, jumlah anggota Ansor di Blora mencapai lebih dari 7 ribu orang. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah mengingat Ansor Blora gencar melakukan perekrutan anggota di periode ini.

“Sampai hari ini ada 7035 anggota (Ansor Blora). Kemarin, telah diselenggarakan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) dan Diklatsar di Randublatung Blora,” terang Ketua GP Ansor Kabupaten Blora Achmad Riyadi melalui Kasatkorcab Banser Purwanto M. Maghfur, Selasa (10/07).

 

Perekrutan anggota Ansor di Desa Kalisari Kecamatan Randublatung, Senin (09/07).

 

Dalam penyelenggaraan perekrutan ini, Ansor Blora melibatkan struktur kepengurusan tingkat kecamatan (PAC) dan para pengambil kebijakan di tingkat kecamatan dan desa. Inti pelatihan, dipandu langsung oleh Tim Skolat (Struktur Komando Latihan).

“Kami selalu berkoordinasi dengan PCNU Blora maupun MWC NU setempat. Kami mengapresiasi kerja keras PAC Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Randublatung karena telah sukses melaksanakan kegiatan pengkaderan ini,” lanjutnya.

Di Randublatung, kegiatan pengkaderan Ansor ini diikuti 51 peserta. Dalam kegiatan ini, peserta ditempa secara fisik maupun mental dengan berbagai jenis materi.

Hal ini penting dilakukan, mengingat beratnya tantangan yang akan dihadapi Ansor dewasa ini. Selanjutnya, akan digelarperekrutan anggota di Kecamatan Kradenan pada 3 Agustus mendatang.

“Tugas kita adalah menjaga NU dan kedaulatan NKRI. Ancaman kita sangat berat, mengingat munculnya golongan yang mencoba mengganggu dasar negara melalui berbagai cara. Ansor harus siap menghadapi tantangan itu,” pungkasnya.

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.