fbpx

APEL SIAGA KEBENCANAAN SIAP DIGELAR

Persiapan Apel Siaga Kebencanaan di Lapangan Migas Cepu, Selasa (21/11).

Cepu – Apel Siaga Kebencanaan akan digelar hari Rabu (22/11) besok. Sedianya, agenda ini akan diikuti sejumlah lembaga terkait kebencanaan di Blora. Gladi bersih apel, digelar pagi tadi (21/11) di lokasi apel dan diikuti sejumlah lembaga terkait kebencanaan.

 Dari pantauan Bloranews.com, di lokasi apel telah berdiri 5 tenda darurat untuk agenda besok. Tiga buah tenda dari BPBD Blora dan dua tenda dari Tagana Dinas Sosial Blora. Sejumlah mobil penanggulangan bencana juga telah berada di lokasi.

Dijadwalkan sejumlah lembaga terkait kebencanaan akan mengikuti agenda apel kebencanaan. Antara lain BPBD Blora, Tagana Dinas Sosial Blora, Kodim 0721 Blora, Polres Blora, Satpol PP, Relawan Bencana Pertamina, PMI, MDMC dan Bagana (Banser Tanggap Bencana).

 

Persiapan Apel Siaga Kebencanaan di Lapangan Migas Cepu, Selasa (21/11).

 

Selain apel, dalam kesempatan tersebut juga digelar simulasi menghadapi bencana banjir dan tanah longsor. Dalam agenda tersebut, akan dilaksanakan pula kegiatan bakti lingkungan berupa penanaman pohon.

Kasatkorcab Banser Blora Purwanto M. Maghfur melalui Kasat Bagana Muhtarom mengatakan, pihaknya siap menghadiri apel dan simulasi kebencanaan tersebut.

“Kita telah menugaskan 15 personel untuk mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Lapangan Migas besok,” ucap Kasat Bagana Blora Muhtarom, Selasa (21/11).

Reporter : Jacko Priyanto