BAKU TEMBAK DI LAPANGAN MINYAK TREMBUL NGAWEN, TIGA ANGGOTA BRIMOB TEWAS

Ngawen – Tiga anggota Brimob tewas mengenaskan di lokasi pengeboran Sumur Migas SGT 1 di Blok Trembul Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen Blora, Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB. Sumur minyak tersebut dikelola PT Sarana GSS Trembul (SGT). Diduga ketiganya tewas dalam sebuah baku tembak.

 

Sejumlah Jurnalis tertahan di pintu masuk pengeburan SGT 01.

“Suaranya kayak mercon (Petasan) berkali-kali,” ucap Taufik, warga desa setempat kepada Bloranews.com.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Bloranews.com, inisial anggota Brimob yang diduga melakukan penembakan adalah Brigadir Kepala BT (36), sedangkan anggota Brimob yang ditembak adalah Brigadir BW (30) dan Brigadir AS (35).
Penembakan diduga menggunakan senapan laras panjang jenis AK 101, senjata yang diperlengkapi kepada anggota Brimob tersebut.
Kronologi sementara, insiden penembakan diduga terjadi setelah ketiga orang anggota Brimob yang melaksanakan tugas pengamanan di lokasi pengeboran sumur minyak SGT 01 PT Sarana GSS Trembul di Desa karangtengah terlibat percekcokan.

Setelah menembak mati kedua rekannya, Brigadir BT pun dikabarkan melakukan aksi bunuh diri dengan melepaskan tembakan ke arah kepalanya.
Kepolisian Resor (Polres) Blora langsung melakukan penyelidikan. Polres Blora telah memeriksa sejumlah saksi, antara lain karyawan PT Sarana GSS Trembul dan anggota Brimob yang merupakan rekan terduga pelaku dan korban dalam melaksanakan tugas pengamanan di lokasi.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Agus Triatmaja membenarkan informasi ini saat dikonfirmasi.

“Iya informasi awal seperti itu, tapi ini masih kami dalami dengan keterangan saksi-saksi,” kata Agus seperti di kutip CNN Indonesia.

Sejumlah awak media yang ingin melakukan peliputan kejadian tersebut pun tidak diijinkan untuk masuk kedalam lokasi sumur oleh pihak security perusahaan tersebut.

Reporter : Ngatono / CNN Indonesia

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.