fbpx

BERBUSANA ADAT NUSANTARA, KARNAVAL ANAK DI BLORA BERLANGSUNG MERIAH




Blora – Polah centil dan ekspresi lucu ditunjukkan anak-anak dari TK dan SD se- Blora saat mengikuti karnaval dalam rangka menyambut HUT RI ke- 73. Didampingi guru dan orang tua, pawai yang digelar melintasi ruas Jalan Pemuda ini berlangsung meriah.

Karnaval anak tahun ini mengangkat tema Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara. Dimulai dari titik start depan Gedung Setda Kabupaten Blora, dan finish di Taman Blora Super Blok. Sebagian besar peserta karnaval mengenakan busana adat nusantara, dari Sabang hingga Merauke.

 

Anak-anak dari PAUD dan TK se- Blora berbusana adat dalam Karnaval menyambut peringatan HUT RI ke- 73, Sabtu (11/08).

 

“Anak Indonesia yang genius ini, harus ditanamkan semangat kebhinekaan sejak dini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Komang Gede Irawadi saat melepas peserta karnaval, Sabtu (11/08).

Tak hanya berbusana adat, rombongan pawai lainnya juga menampilkan sejumlah kesenian adat seperti Barongan, Wayang Kulit, dan Seni Hadroh. Bahkan, ragam kesenian modern seperti Drumband dan Batik Komtemporer ditampilkan dengan sangat cantik.

 “Pawai pembangunan ini menjadi salah satu media kita untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak,” pungkas Komang.

 

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.