BKD BLORA : SELEKSI CPNS TIDAK DIPUNGUT BIAYA DAN TRANSPARAN

Posted by: Tags:



Blora – Maraknya calo yang bermunculan menjelang pelaksanaan seleksi CPNS dinilai meresahkan masyarakat. BKD Blora menegaskan dalam pelaksanaan seleksi CPNS ke depan tidak dipungut biaya dan masyarakat dapatmelakukan pengawasan secara langsung karena dilakukan secara transparan.

 

BKD Blora menegaskan dalam pelaksanaan seleksi CPNS ke depan tidak dipungut biaya.

 

“Seleksi CPNS memakai metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan difasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini mengingat terbatasnya sarpras yang dimiliki Pemprov dan Pemkab,” terang Plt. Kepala BKD Blora Joko Ristiyono, Rabu (11/07).

Seperti diketahui, Pemkab Blora mengusulkan penambahan sebanyak 641 formasi PNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Hingga kini, belum ada tindak lanjut terkait usulan tersebut dari kementerian terkait.

“Rincian yang diusulkan terdiri atas, penambahan guru sebanyak 473 formasi, penambahan tenaga kesehatan 156 formasi dan tenaga teknis sebanyak 12 formasi. Kami menghimbau masyarakat waspada dengan calo PNS yang membawa-bawa nama BKD atau BKN dan meminta imbalan uang,” lanjutnya.

Hingga saat ini, BKD Blora belum menerima pengumuman terkait seleksi CPNS tahun 2018 dari KemenPAN-RB. Joko menyarankan, jika masyarakat mendapatkan informasi terkait seleksi CPNS 2018 dapat melakukan klarifikasi ke dinas terkait.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mewaspadai kabar yang tidak jelas, atau berita hoaks. Hingga saat ini, BKD Blora belum menerima pengumuman terkait seleksi CPNS tahun 2018 dari KemenPAN-RB,” pungkasnya.

Reporter : Jacko / Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.