fbpx

BLORA SIAP HADAPI BANJIR DAN TANAH LONGSOR

Simulasi penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor di Lapangan Bina Patra Migas Cepu, Rabu (22/11).

Cepu – Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor digelar di Lapangan Bina Patra Migas Cepu, Rabu (22/11). Agenda ini diikuti ratusan personel dari berbagai lembaga terkait kebencanaan. Hadir pula personel dari Kodim 0721 Blora, Polres Blora dan Satpol PP Blora.

 

Simulasi penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor di Lapangan Bina Patra Migas Cepu, Rabu (22/11).

 

Dalam amanatnya, Bupati Blora Djoko Nugroho berpesan kepada peserta apel agar tetap siaga dalam kondisi apapun. Bupati mengingatkan, bencana dapat terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu.

Diharapkan, seluruh elemen pemerintah maupun lembaga terkait kebencanaan dapat bersinergi dalam penganggulangan bencana yang ada, utamanya banjir dan tanah longsor. Usai apel, agenda dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam simulasi tersebut, berdiri sejumlah tenda darurat yang difungsikan sebagai posko. Diantaranya, Posko Kesehatan dengan petugas dari PMI Blora, Posko Evakuasi Pengungsian dan Posko Dapur Umum.

Peserta dalam simulasi tersebut dibagi dalam beberapa tim. Diantaranya, Tim Dapur Umum, Tim Evakuasi Korban Bencana, Tim Logistik, Tim Posko Induk, Tim Komunikasi, Tim Kesehatan dan Petugas Shelter (tempat perlidungan) korban bencana dan pengungsi.

Reporter : Fawaidi M