BPBD BLORA SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN HUJAN ANGIN DI BANJAREJO DAN KUNDURAN




Banjarejo – BPBD Blora menyerahkan empat paket bantuan kepada para korban hujan angin di Banjarejo dan Kunduran, Kamis (09/11). Bantuan tersebut diserahkan Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri rahayu melalui Kasi Darurat Logistik Handoko Suseno. Penyerahan bantuan ini disaksikan kepala desa setempat.

 

Dropping bantuan BPBD Blora kepada korban hujan angin di Banjarejo dan Kunduran, Kamis (09/11).

 

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, makanan instan siap saji, family kit dan hygene kit. Para penerima bantuan tersebut antara lain, Siti Maskana (50) di Dukuh Sasak RT 03 RW 01 Desa Buluroto Banjarejo, Toha (40) Dukuh Kenduruan Desa Gedongsari Banjarejo dan Kasim di Dukuh Benjit RT 03 RW 04 Desa Tawangrejo Kunduran. Penyerahan bantuan ini akan diselesaikan hari ini.

Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Blora kemarin, Rabu (08/11) sekitar pukul 15.00 WIB. Dari peristiwa ini, puluhan pohon tumbang di sejumlah tempat, lampu padam di kawasan Purworejo Blora Kota dan Padaan Japah serta satu rumah rata dengan tanah di Dusun Sasak Desa Buluroto Banjarejo.

Puluhan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap. Beberapa kantor instansi pemerintahan di Blora Kota tak luput dari serangan hujan angin ini. Pepohonan tumbang di sepanjang jalan Blora – Randublatung kawasan Gabus sampai Desa Klopoduwur Banjarejo. Kerusakan parah juga menipa rumah makan Bambu Sanjaya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BPBD Blora menghimbau masyarakat untuk menghubungi kontak BPBD Blora melalui Twitter : @bpbdblora, Telp / Fax : 0296 – 532599, Call Center: 0296 – 532599 jika terjadi darurat kebencanaan.

Reporter : Jacko Priyanto / BPBD Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.