fbpx

CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA, SISWA BARU DI SMA NEGERI 1 TUNJUNGAN IKUTI P4GN

Kepala SMA Negeri 1 Tunjungan Bambang Julianto didampingi para pengajar dalam penyuluhan P4GN, Selasa (17/07).

Tunjungan – Sebanyak 450 peserta didik baru di SMA Negeri 1 Tunjungan dengan didampingi orang tua / wali murid mengikuti paparan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Paparan ini disampaikan di sela-sela kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah tersebut. Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan memimpin langsung penyuluhan ini.

 

Kepala SMA Negeri 1 Tunjungan Bambang Julianto didampingi para pengajar dalam penyuluhan P4GN, Selasa (17/07).

 

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Tunjungan, Bambang Julianto, MPLS merupakan agenda rutin tahunan untuk menyambut peserta didik baru. Salah satunya, diisi dengan pembinaan dari instansi penegak hukum di Kabupaten Blora.

“Mengawali hari pertama masuk sekolah, kami berikan bekal pembinaan selain dari intern sekolah, juga dari instansi lain, salah satunya dari Kepolisian,” jelas Kepala SMA Negeri 1 Tunjungan, Selasa (17/07).

Dalam paparannya, AKP Suparlan mengajak siswa baru untuk mengenal berbagai jenis narkotika. Pengenalan ini menjadi bekal untuk menghindari penyalahgunaan barang haram tersebut di kalangan pelajar.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama sekolah dengan Polres Blora. Adapun tujuan kami adalah memberikan wawasan serta penyuluhan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba bagi generasi muda khususnya bagi siswa-siswi baru kelas 10 SMA N 1 Tunjungan Blora,” kata AKP Suparlan.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan membentuk karakter dan kepribadian siswa. Hal ini sejalan dengan misi Polri yang merupakan penggerak revolusi mental di ruang publik, melalui program Polri Promoter (profesional, modern, terpercaya).

“Dengan penyuluhan P4GN Kami mencoba berikan wawasan pada pelajar sebagai salah satu saran untuk pembentukan mental kepribadian agar terhindar pergaulan yang salah, apa lagi sampai menggunakan narkoba,” pungkasnya.

 

Reporter : Ika Mahmudah