DANDIM RYZADLY PIMPIN DROPING 10 RIBU LITER AIR BERSIH DI DESA JIKEN




Jiken – Sebanyak 10 ribu liter air bersih didistribusikan ke Dukuh Suruhan Desa Jiken Kecamatan Jiken. Ini merupakan droping air pertama yang dilakukan Kodim 0721 Blora. Selanjutnya, sejumlah desa yang mengalami kelangkaan air, akan mendapatkan bantuan yang sama.

Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba memimpin langsung distribusi air pagi tadi. Di lokasi droping air bersih, Dandim Ryzadly disambut kepala desa (Kades) Jiken, Istanti Sri Palupi.

 

Dandim 0721 Blora memimpin distribusi air bersih di Dukuh Suruhan Desa Jiken Kecamatan Jiken, Selasa (14/08).

 

“Selanjutnya, droping air bersih akan dilaksanakan dengan memperhatikan skala prioritas. Desa atau Kelurahan yang paling sulit memperoleh air bersih, kita prioritaskan,” ujarnya, Selasa (14/08).

Distribusi air bersih tersebut, disambut antusias warga setempat. Tercatat, sebanyak 146 desa se- Kabupaten Blora mengalami kelangkaan air. Di Dukuh Suruhan, warga setempat rela antri dengan membawa berbagai wadah penampung.

Mewakili warganya, Istanti Sri Palupi, menyampaikan terima kasih. Dia juga berharap bantuan air bersih dari berbagai pihak, mengingat akhir-akhir ini air bersih di desa tersebut semakin sulit didapatkan.

“Dalam musim kemarau ini, warga di beberapa dukuh memang kesulitan air. Kami berharap, menyusul Kodim, ada beberapa pihak terkait yang sudi untuk membantu air di desa kami,” harap Istanti.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLII Blora Ny. Echy Ryzadly dan Danramil 06 Jiken Kapten Inf Supartono, mendampingi Dandim Ryzadly.

 

Reporter : Abdul G

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.