DARI SUNAN POJOK HINGGA BASUKI WIDODO, ZIARAH AWALI RANGKAIAN HJB 269



Blora- Menjadi tradisi yang berlaku di Kabupaten Blora, setiap hari ulang tahun Kabupaten ini selalu dilaksanakan tradisi ziarah ke makam Bupati Blora tempo dulu. Selain merupakan agenda resmi pemerintah, ziarah ini juga merupakan wujud penghormatan terhadap leluhur.

Sejumlah makam leluhur Blora yang diziarahi meliputi Makam Syeh Abdurrohim Sunan Pojok Blora, Pesarean Tirtonatan, Makam Prawirodirjan, Makam Janjang, hingga Makam Bupati Blora era reformasi Basuki Widodo yang memimpin Blora pada 1999-2007, Kamis (06/12).

 

Ziarah Sunan Pojok dalam rangka Hari Jadi Blora ke- 269

Ziarah Sunan Pojok dalam rangka Hari Jadi Blora ke- 269

 

Dua hari sebelumnya, tanggal 4 Desember juga telah dilaksanakan ziarah makam para Bupati terdahulu yang berada di luar kota. Seperti di Tuban, Semarang, Solo dan Temanggung.

Bupati Blora, Djoko Nugroho menyampaikan rangkaian ziarah ini merupakan kegiatan pembuka dalam peringatan Hari Jadi ke 269 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 11 Desember nanti dengan Kirab Budaya.

“Ziarah ini menjadi pembuka. Tengah malam nanti akan dilanjutkan dengan Kirab Pusaka di Pendopo Kabupaten Blora, monggo yang punya pusaka bisa ikut kirab bersama pusakanya Pemkab Blora,” ucap Bupati Djoko Nugroho. (sya)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.