DESA TEMPELLEMAHBANG – JEPON : MENIKMATI AKHIR PEKAN DI WADUK TEMPELLEMAHBANG

bukit cintaTEMPELLEMAHBANG – JEPON (13.05.2016) Akhir pekan adalah waktu yang paling dinanti. Di akhir pekan, anda dapat berlibur bersama keluarga dan kerabat dekat. Menikmati keindahan alam atau sekedar bersantai di rumah dapat mengembalikan semangat kerja yang harus dipacu di awal pekan.

Di Blora terdapat banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi untuk melepaskan penat. Salah satunya di desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon, di desa ini terdapat sentra buah jeruk bali dan waduk Tempellemahbang yang menarik hati.

Waduk tempellemahbang terletak di desa Tempellemahbang kecamatan Jepon, tiga belas kilometer dari kota Blora. Bagi anda yang memiliki hobi berpetualang dengan mengendarai motor trail, rute menuju waduk Tempellemahbang cukup menantang bahkan memompa adrenalin.

Tidak jauh dari waduk Tempellemahbang berdiri megah bukit Seloparang, yang oleh masyarakat Tempellemahbang dikenal dengan nama Bukit Cinta. Nama ini diberikan oleh masyarakat Tempellemahbang karena banyak pasangan muda yang menuliskan nama mereka pada bebatuan di Bukit Seloparang, dengan harapan hubungan percintaan mereka akan langgeng dan semakin romantis.

Di waduk Tempellemahbang, anda juga dapat memancing ikan. Di akhir pekan di tempat ini akan dipenuhi oleh para pemancing yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Blora. Pemandangan alam yang indah menambah kegiatan memancing di waduk ini semakin menyenangkan.

Tidak jauh dari waduk Tempellemahbang, terdapat perkebunan jeruk bali. Perkebunan jeruk bali di desa Tempellemahbang ini merupakan salah satu agrowisata unggulan kabupaten Blora. Walaupun masih dikelola secara tradisional, jeruk bali Tempellemahbang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan jeruk bali yang dibudidayakan di kota – kota lain.

Sentra buah jeruk bali di desa Tempellemahbang dikelola oleh kelompok tani  sendang Makmur. Di sentra buah ini, terdapat ratusan pohon jeruk bali yang saat ini sedang ranum. Belum lengkap kunjungan anda di Jepon bila belum mengunjungi perkebunan jeruk bali di Tempellemahbang.

Di akhir pekan ini, anda dapat menghabiskan waktu liburan dengan memancing bersama keluarga dan teman – teman dekat. Sebagai oleh – oleh, anda dapat membawa pulang jeruk bali dari perkebunan tersebut.

Reporter      : Amin Mahrus S.

Fotografer    : Az Zulfa

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.