DINAS LH BLORA BELUM TEMUKAN PENYEBAB ADANYA GENANGAN MINYAK



Cepu – Meski telah melakukan serangkaian pengecekan di lokasi genangan minyak berbau menyengat di Kelurahan Karangboyo Cepu, dinas lingkungan hidup (DLH) Blora belum dapat menemukanpenyebab adanya genangan ini.

“Kita belum bisa menentukan penyebab adanya minyak di drainase lingkungan,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan (Kabid Pendal) DLH Blora, Tedi Rindaryo, seperti dikutip Kumparan, Kamis (20/09).

 

Pertemuan segitiga, tim DLH Blora, Lurah Karangboyo dan tim PPSDM Migas Cepu.

 

Sebagai informasi, Tim DLH sempat melihat lokasi kebocoran pipa, tanpa di dampingi pihak dari PPSDM maupun Pertamina MOR IV.  Mereka hanya di dampingi Lurah Karangboyo, anggota Babinsa, dan Kamtibmas melihat secara visual kondisi lokasi kebocoran.

Tedi mengaku mendapatkan informasi, bahwa hari ini pengiriman minyak dihentikan sementara untuk dilakukan hidrostatis tes atau uji hidro- statis ke pipa pengiriman dengan melakukan flashing air bertekanan.

“Itu dilakukan untuk menentukan ada tidaknya kebocoran atau juga menentukan titik bocor yang ada pada pipa jika ada kebocoran,” terangnya.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.