ENAM DESA MASUK NOMINASI DESA TERBAIK SE- KABUPATEN BLORA

Blora – Pemerintah Blora, melalui Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) menggelar lomba desa. Seluruh desa di enam belas kecamatan se- Blora mengikuti lomba ini. Sejumlah kriteria ditentukan untuk menilai peringkat tiap desa. Dewan juri yang menilai diambil dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Blora.

 

Nominasi Desa Blora

Enam desa masuk nominasi desa terbaik se- kabupaten Blora. Foto : Bloranews

 

Berdasarkan hasil kuesioner, didapatlah enam desa yang masuk nominasi desa terbaik se- Blora. Desa-desa tersebut antara lain desa Tanjung (kecamatan Kedungtuban), desa Kapuan (kecamatan Cepu), desa Padaan (kecamatan Japah), desa Kemiri (kecamatan Jepon), desa Ketringan (kecamatan Jiken) dan desa Brabowan (kecamatan Sambong).

Sedangkan kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi Administrasi Pemerintahan, Pemberdayaan Masyarakat, PKK, Keamanan dan Ketertiban, Pendidikan, Kesehatan dan kegiatan Ekonomi.

Para penilai dalam lomba ini adalah Dinas PMD, Dinas Kesehatan, PKK, Dindagkop dan UKM, Dinporabudpar, Dinas Pendidikan dan Bagian Pemdes Setda Blora.

“Melalui lomba ini, diharapkan dapat membuat desa menjadi mandiri di semua aspek kehidupan. Desa-desa di Blora dapat termotivasi untuk mewujudkan desa yang maju dan sejahtera. Sehingga, perlombaan ini tidak selesai sebagai lomba desa semata” kata Catur Pambudi Amperawan, ketua tim penialaian yang juga kabid Kelembagaan, Masyarakat, Adat dan Sosial Budaya dinas PMD Blora [.]

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.