GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK AKHIRI RANGKAIAN TMMD DI BANGKLEYAN



Jati – Sejumlah agenda kemanusiaan digelar menjelang penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di Desa Bangkleyan Kecamatan Jati. Salah satunya, penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok, NTB.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba menyebutkan, sedikitnya tiga kegiatan kemanusiaan digelar dalam kesempatan ini. Diantaranya, donor darah yang diikuti puluhan pendonor, pengobatan massal dan pelayanan kepada akseptor keluarga berencana (KB).

 

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Themba memimpin aksi galang dana untuk korban gempa lombok, Rabu (08/08).

 

“Harapan kami, dengan dilaksanakannya aksi sosial ini dapat meningkatkan taraf kesehatan di lokasi sasaran TMMD,” harapnya, Rabu (08/08).

Kegiatan sosial kemanusiaan yang dipusatkan di Balai Desa Bangkleyan Kecamatan Jati ini direspon antusias oleh warga setempat. Hal ini tampak dari banyaknya warga yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Secara keseluruhan, kegiatan ini melibatkan sebanyak 280 warga setempat. Meliputi 91 warga sebagai akseptor KB, 89 pendonor darah, dan 100 orang peserta pengobatan massal,” lanjut Dandim Ryzadly.

Bahkan, untuk memudahkan para peserta pengobatan massal, satgas TMMD membantu proses transportasi dari tempat tinggal menuju lokasi pengobatan massal. Di sela-sela kegiatan tersebut, Satgas TMMD juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

“Terkumpul dana kemanusiaan yang mencapai hampir Rp. 9 juta. Aksi galang dana ini, merupakan aksi spontanitas. Masyarakat antusias dengan aksi spontan ini,” pungkasnya.

Reporter : Abdul G

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.