fbpx

GILIRAN WARGA NU KRADENAN, GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK




Kradenan – Gempa bumi beruntun yang terjadi di kawasan Nusa Tenggara Barat membuat hati masyarakat Blora tergerak. Dalam sepekan terakhir, sejumlah lembaga dan kelompok masyarakat aktif menggalang dana dan logistik untuk membantu para korban.

Demikian pula yang dilaksanakan warga nahdliyyin di Kecamatan Kradenan. Dikomandani pengurus NU setempat, aksi galang dana ini dilaksanakan dengan berbagai metode. Mulai dari menyebar pesan singkat via Whatsapp hingga mendatangi para dermawan dari pintu ke pintu.

 

Relawan NU Peduli di lokasi terdampak gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

“Rancananya, aksi galang dana untuk korban gempa bumi Lombok ini akan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang. Sedangkan untuk pengumpulan pakaian layak pakai akan berlangsung hingga 10 Agustus,” terang Koordinator PINUK, Sudiro, Sabtu (11/08).

PINUK merupakan akronim dari Pengelola Infaq Nahdlatul Ulama Kradenan, yang merupakan bentuk lokal dari Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS), di bawah Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Hingga saat ini, puluhan dermawan telah menyalurkan bantuannya melalui lembaga ini. Untuk mempermudah para dermawan, para relawan PINUK bahkan mengambil donasi dari rumah ke rumah.

“Donasi dan logistik yang telah terkumpul, akan disalurkan melalui Lazisnu Jawa Tengah. Insyaallah, besok (12/08) akan digelar aksi Barongan untuk galang dana,” pungkasnya.

 

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.