HACKER MENGGILA, BELASAN WEBSITE PEMKAB BLORA DIRETAS !

Blora – Setelah melumpuhkan website BPBD Blora, hacker kembali melancarkan serangan brutal ke sejumlah website milik Pemkab Blora, Rabu (29/11). Sampai pukul 00.45 WIB tercatat lima website telah diretas.

Hacker berjuluk Mr Vangke404 telah meretas website BPBD Blora, website DPUPR Blora dan Dindukcapil Blora. Hacker berjuluk TryDee meretas website Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,Kecamatan Kunduran, dan Kecamatan Japah.

 

Tampilan muka website Dindukcapil Blora yang telah diretas hacker berjuluk Mr Vangke404, Rabu (29/11).

 

Hacker berjuluk nginxDEX meretas website Kecamatan Blora Kota, Kecamatan Banjarejo, Kecamatan Ngawen, Kecamatan Jati, Kecamatan Todanan, Kecamatan Randublatung, Kecamatan Sambong, dan Kecamatan Jepon.

Sedangkan hacker berjuluk LCR999X meretas website Kecamatan Bogorejo dan Kecamatan Kradenan.  Sejauh ini, belum ada respon apapun dari dinas terkait maupun pihak yang berwajib terhadap serangan ini.

Pengacauan terparah dilakukan di website BPBD sehingga seluruh tampilan muka menjadi hitam. Sedangkan untuk website lainnya, hacker hanya memposting foto absurd dengan beberapa baris tulisan.

Untuk website Pemkab Blora pada Blorakab.go.id masih normal dan belum tampak tanda-tanda diretas. Demikian pula dengan website DPRD Blora, Polres Blora, Kodim 0721 Blora masih tampak seperti biasanya.

Reporter : Joko Priyanto

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.