HARIS SUHUD, PENULIS SKENARIO FTV ASAL DRINGO TODANAN




Todanan – Di Blora, tak banyak yang mengenal nama Haris Suhud, penulis skenario (scriptwriter) Film Mengejar Impian asal Desa Dringo Kecamatan Todanan. Film Mengejar Impian akan ditayangkan stasiun televisi SCTV malam ini (22/12) pukul 23.00 WIB.

Kepada Bloranews.com, Haris Suhud memaparkan sejumlah naskah skenario hasil karyanya. Diantaranya, naskah skenario FTV Seleb Sosmed, Dalang, Kurang Garam, Sarjana Kambing, dan Ladang Emas. Disamping itu, Haris Suhud juga menulis skenario untuk program Cermin Kehidupan dan Rahasia Tuhan yang ditayangkan stasiun televisi  Trans 7.

 

Haris Suhud, penulis skenario FTV asal Desa Dringo Kecamatan Todanan.

 

Naskah skenario FTV Sinema Wajah Indonesia berjudul Dalang, mengantarkan film tersebut meraih penghargaan untuk kategori FTV terpuji dalam KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Award 2016 dan FFB (Festival Film Bandung) di tahun yang sama.

Setahun kemudian, naskah skenarionya yang berjudul Kurang Garam mengantarkan film tersebut meraih penghargaan untuk kategori FTV terpuji, dalam KPI Award 2017 dan FFB 2017.

Haris Suhud mengawali kiprahnya di dunia penulis skenario tahun 2014 silam dengan bimbingan Dedi Setiadi. Dedi Setiadi merupakan sutradara sinetron Sitti Nurbaya (MD Entertainment : 2004).

Awal tahun 2016, Haris Suhud terus mengasah kemanpuan menulisnya di bawah bimbingan Wahyu Hidayat Sudarmo.

Wahyu Hidayat Sudarmo merupakan penulis skenario sinetron serial Donna Sang Penyamar (Antv), Mat Angin (TPI), Lorong Waktu (SCTV, 6 musim), Gerbang Penantian (Lativi), Demi Masa (RCTI), dan Para Pencari Tuhan (SCTV, jilid 1-4).

Film Mengejar Impian menampilkan kebolehan Teuku Rifnu Wikana, Erma Zarina, Mastohir Jokasmo dan Muthia Datau dalam beradu peran. Secara garis besar, film ini menceritakan perjuangan berat seorang petani miskin dalam membiayai kuliah anaknya.

Salah satu kutipan dalam film ini menyebutkan, “Orang Lapar itu Jauh Lebih Berbahaya dari pada kebangkitan Komunis”.

Reporter : Syaiful Huda

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.