fbpx

HEBOH PENEMUAN GRANAT NANAS AKTIF DI DESA PADAAN JAPAH

Granat Nanas Aktif ditemukan warga di tempat pembuangan sampah Desa Padaan Japah, Selasa (24/10).

Japah – Warga Desa Padaan Japah diresahkan dengan penemuan sebuah Granat Nanas Aktif di lokasi pembuangan sampai di desa tersebut. Diduga, granat aktif ini peninggalan jaman kolonial.

 

Granat Nanas Aktif ditemukan warga di tempat pembuangan sampah Desa Padaan Japah, Selasa (24/10).

 

Seperti dipublikasikan Humas Polres Blora (24/10), Granat Nanas Aktif ini ditemukan seorang warga bernama Sugeng (46) ketika menggali tanah di lokasi tersebut. Semula, Sugeng mengira benda bulat yang ditemukannya adalah bongkahan batu. Ia sempat melemparkannya ke tempat puing-puing bekas pembangunan, dekat lokasi pembuangan sampah. Beruntung, Granat tersebut tidak meledak.

Sugeg kembali menghamiri benda bulat tersebut, ia pun terkejut setelah menyadari benda yang ia lempar ke puing-puing bangunan tersebut bukanlah bongkahan batu melainkan Granat Nanas. Ia segera memberi tau warga sekitar, warga setempat pun langsung panik dan menghubungi Polsek Japah.

Kapolsek Japah Kompol Daryoto bersama anggotanya segera mendatangi lokasi, mengamankan Granat tersebut dan membawanya ke Mapolsek Japah. Di Mapolsek Japah, Granat ini kemudian dijinakkan dan dievakuasi ke Polres Blora.

“Granat tersebut telah diserahkan ke Bagian Jihandak Polres Blora,” jelas Kompol Daryoto singkat.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora