fbpx

HUJAN LEBAT DAN ANGIN KENCANG ROBOHKAN POHON DI JIKEN, LALU LINTAS SEMPAT TERSENDAT

Anggota Koramil 6 / Jiken mengevakuasi pohon tumbang penyebab kemacetan, Kamis (30/11).

Jiken – Sebuah pohon tumbang melintang menghalangi jalan raya di depan Koramil 06 JIken, Kamis (30/11). Hujan deras disertai angin kencang menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut. Lalu lintas sempat macet, namun segera kembali lancar setelah dilakukan evakuasi pohon tumbang oleh warga setempat bersama anggota Koramil 06 / Jiken.

 

Anggota Koramil 6 / Jiken mengevakuasi pohon tumbang penyebab kemacetan, Kamis (30/11).

 

Berdasarkan informasi dari Danramil Jiken Kapten Inf Sugiyono melalui Babinsa Jiken Serda Rozingun, pohon tumbang terjadi pukul 12.30 saat lalu lintas di lokasi tersebut cukup ramai. Proses evakuasi berjalan cepat, sehingga lalu lintas yang semula tersendat kembali lancar.

Warga di sekitar lokasi yang ikut melakukan evakuasi pohon tersebut, menginformasikan angin kencang dan hujan deras merupakan pemicu tumbangnya pohon tersebut. Sedangkan sebab lainnya adalah adanya galian PDAM di dekat pohon sehingga membuatnya mudah tumbang.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan Cepu, tepatnya di Kilometer 5 Jalan Cepu – Blora. Meski tidak ada korban jiwa, namun pohon sempat mengenai sebuah mobil travel yang melintas. Tim gabungan dari BPBD Blora, Polsek Sambong, Polsek Cepu dan sejumlah relawan berhasil mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut. Situasi lalu lintas kembali lancar pukul 13.00 WIB.

Reporter : Fawaidi M / Pendim 0721 Blora