fbpx

INI DIA ENAM MATERI PELATIHAN INTELIJEN POLRES BLORA

Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Intelkam di Aula Arya Guna Mapolres Blora, Rabu (20/09).

Blora – Polres Blora membocorkan sejumlah materi pelatihan intelijen yang akan disampaikan pada Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Intelkam (Intelijen Keamanan) hari ini (20/09). Tiap personel satuan intelkam diwajibkan menguasai  teknis dasar Intelijen, produk Intelijen, pengamanan Intelijen, penggalangan Intelijen, administrasi Intelijen, dan pelayanan masyarakat.

 

Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Intelkam di Aula Arya Guna Mapolres Blora, Rabu (20/09).

 

”Polri sudah menyiapkan modul dan kuri kulum yang telah disusun secara simultan untuk mendukung peningkatan kemampuan anggota Kepolisian. Modul yang telah disusun oleh para Akademisi Intelijen, Ba Intelejen dan Fungsi Intelijen”, ujar AKBP Saptono, Kapolres Blora.

Pelatihan ini diikuti 30 personel intelijen dari Polres Blora dan Polsek, dan dilatih oleh Instruktur dari  Kaur Bin Ops dan pejabat utama Sat Intelkam Polres Blora.

Kompol Rubiyanto, Kabag Sumda mengatakan dalam mendukung program dan kebijakan Kapolri, perlu adanya peningkatan kemampuan intelijen guna menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah.

Lebih lanjut, Kompol Rubiyanto menambahkan pelatihan fungsi teknis Intelkam ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM Intelijen Polri yang bermoral, berpengabdian, berwawasan, dan memiliki strategi yang matang.

Reporter : A. Munib Fawaidi / Humas Polres Blora