INI RANGKAIAN HARI SANTRI NASIONAL 2018 DI BLORA




Blora – Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kabupaten Blora akan dilaksanakan mulai hari ini (18/10). Kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah ziarah ke makam muassis (pendiri) PCNU Blora, KH Ma’sum Syamsudin di Kampung Kidangan Kelurahan Jepon.

“Prinsipnya, peringatan Hari Santri Nasional di Blora, ada yang pelaksanaannya berbasis PCNU dan ada yang dilaksanakan  oleh MWC NU di tiap kecamatan se- Kabupaten Blora,” jelas Sekretaris NU Kabupaten Blora, Yunus Bahtiar Rifa’i, Rabu (17/10).

Lebih lanjut Yunus mengatakan, kegiatan ziarah muassis di kompleks Masjid Al Ma’sum Kidangan Jepon ini akan dimulai pukul 15.00 WIB. Hari Jumat (19/10), akan dilaksanakan ziarah muassis ke Makam Kyai Ngusman Cepu di Makam Jalakan Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

 

Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober

Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober

 

Rangkaian dilanjutkan dengan Apel Hari Santri Nasional, hari Senin (22/10). Apel akan dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti sebanyak 1000 peserta dari Pengurus Cabang NU Kabupaten Blora, Badan Otonom (Banom) NU, dan pesantren di Blora.

 “Dilanjutkan dengan kirab pada hari yang sama. Kirab dimulai dari Alun-alun Blora-Jalan Pemuda-Jalan Ahmad Yani dan berakhir di GOR Mustika Blora,” imbuhnya.

Menurut Yunus, kirab yang dilaksanakan tepat setelah apel Hari Santri tersebut, akan diikuti 10 ribu santri se- Kabupaten Blora.

Di hari yang sama juga akan dilaksanakan pengesahan warga Pagar Nusa di Gedung Serba Guna NU Blora. Warga Pagar Nusa akan mendapatkan pengarahan dari Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ubaidullah Shodaqoh. Usai memberikan pengarahan, KH Ubaidullah akan meresmikan gedung MWC NU Banjarejo.

Reporter : Saiful Mujib

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.