fbpx

INTEGRASI KAMPUNG KB BERSAMA MITRA KERJA 2017 DIGELAR DI BALAI DESA JIWOREJO JIKEN

Danramil Jiken Kapten Inf Sugiono dalam agenda Intergrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja 2017, Jumat (17/11).

Jiken – Integrasi Kampung KB bersama Mitra Kerja 2017 digelar di Balai Desa Jiworejo Kecamatan Jiken, Jumat (17/11). Kegiatan ini digelar dalam rangka memantapkan fungsi Kampung KB sebagai pelaksana program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga).

 

Danramil Jiken Kapten Inf Sugiono dalam agenda Intergrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja 2017, Jumat (17/11).

 

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris BKKBN Jateng Erna Sulistyowati dan Kepala DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Winarno.

Kegiatan ini juga dihadiri Forkompimcam Jiken, diantaranya Camat Jiken Luluk Kusuma Agung Ariadi diwakili Kasi Kesra Kecamatan Jiken Pujianto, Danramil Jiken Kapten Inf Sugiono dan Kapolsek Jiken AKP Sularno.

Kegiatan ini diawali dengan suguhan dua tarian oleh anak-anak usia dini dari PAUD Permata Hati JIken. Dengan lincah, anak-anak PAUD ini menarikan Tari Bondan dan Tari Cublek-cublek Suweng. Penampilan mengesankan anak-anak ini diapresiasi dengan tepuk tangan yang meriah dari hadirin.

Setelah penampilan tarian, agenda dilanjutkan dengan sambutan dari Forkompimcam Jiken. Dalam kesempatan ini, Danramil Jiken Kapten Inf Sugiono menyampaikan, suksesnya program KB tidak hanya bergantung pada peran kaum ibu semata.

“Peran para bapak juga sangat penting, saya sendiri ikut menyukseskan program KB dengan menjalani MOP,” ucap Danramil Jiken dalam kesempatan tersebut.

MOP yang dimaksud Danramil Jiken adalah Metode Operasi Pria, sebuah metode kontrasepsi yang dilakukan dengan cara vasektomi.

Kepala DPPKB Blora Winarno menekankan pentingnya kegiatan Integrasi Kampung KB bersama Mitra Kerja 2017 ini. Menurutnya, dengan adanya integrasi ini, kampung KB dapat bersinergi  dengan sektor kesehatan, pertanian, kesehatan dan sektor lainnya.

Sekretaris BKKBN Jateng Erna Sulistyowati mengatakan program Keluarga Berencana telah ada sejak tahun 1973 dan sejak tahun 2003, BKKBN hanya ada di tingkat provinsi. Ia juga menghimbau kepada para bapak untuk menyukseskan program KB dengan menjalani MOP.

Reporter : Jacko Priyanto / Pendim 0721 Blora