INTERNATIONAL GAMELAN FESTIVAL 2018 AKAN KUNJUNGI BLORA

Blora – Lebih dari 50 kelompok gamelan dari dalam dan luar negeri, akan berkunjung ke Blora pada 15 Agustus mendatang. Sebelumnya, puluhan kelompok gamelan ini tampil dalam pagelaran International Gamelan Festival (IGF) 2018 di sejumlah kota di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Wahyu Tri Mulyani mengatakan, rombongan ini akan berkunjung ke Wisata Heritage Loko Tour Cepu.

 

International Gemelan Festival 2018 akan mengunjungi Blora pada 15 Agustus mendatang.

 

“IGF 2018 berlangsung di Solo, dan Blora menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam rangkaiannya. Dijadwalkan berkunjung ke Blora pada 15 Agustus mendatang. Salah satu agendanya, berkunjung ke Heritage Perhutani Cepu,” jelas Wahyu, Jumat (10/08).

Selain berkunjung ke Wisata Heritage Loko Tour Cepu, rombongan IGF juga akan mengunjungi situs pengeboran minyak zaman kolonial yang hingga saat ini masih beroperasi, Sumur Angguk di Desa Ledok, Kecamatan Sambong.

Dilansir laman resmi IGF 2018, di Blora rombongan IGFakan berkunjung untuk beberapa jam saja. Dalam kunjungan ini, rombongan akan melakukan Anjangsana Situs di Heritage Perhutani Cepu, melihat dan beriteraksi dengan pertunjukan Tayub Blora.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan menikmati sensasi jelajah dengan kereta uap menuju situs pengeboran minyak tradisional di Blora, dan menyaksikan penampilan Karawitan Anak Blora.

 

Reporter : Rosyidi

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.