fbpx

JELANG PORPROV JATENG 2018, KONI BLORA MATANGKAN PERSIAPAN

Dandim Ryzadly bersama pengurus KONI Kabupaten Blora, Senin (22/01).

Blora – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Hery Sutiyono mengaku, pihaknya saat ini tengah mematangkan persiapan untuk berlaga pada gelaran Porprov Jateng 2018 yang digelar bulan Oktober depan.

Dalam even olahraga ini, Hery memasang target Blora mampu masuk dalam sepuluh besar.

Hal ini disampaikannya saat dikunjungi Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba pagi hari tadi.

 

Dandim Ryzadly bersama pengurus KONI Kabupaten Blora, Senin (22/01).

 

‘’Kedatangan Komandan Kodim ke KONI membuat kami lebih bersemangat lagi menyiapkan diri berlaga di Porprov untuk menembus target 10 besar,’’ kata Hery.

Dalam kesempatan ini, terkuak masa lalu Dandim Ryzadly yang ternyata juga pernah membina cabang olahraga atletik saat bertugas di Salatiga.

‘’Sebelum bertugas di Blora, saya juga turut membina cabang olahraga atletik di Salatiga. Dan Alhamdulillah beberapa atletnya lolos Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng,’’ sahut Dandim Ryzadly.

Selain itu, Dandim Ryzadly semasa remaja pernah menggeluti cabang olahraga bola basket, hingga lolos ke Pra PON di Surabaya. Dalam kunjungannya pagi tadi, Dandim Ryzadly berharap dapat mengenal lebih dekat para atlet dan insan olahraga di Kabupaten Blora.

‘’Selain untuk bersilaturrahmi, kedatangan saya ingin mengenal olahraga di Blora itu seperti apa. Tentu kita ingin olahraga semakin maju. Saya ini suka basket. Suatu saat nanti saya ingin berbaur dengan pengurus dan atlet-atlet di Blora,’’ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 205 atlet Blora lolos menuju Porprov Jateng XV 2018. Dengan komposisi cabor dayung 20 atlet, angkat besi (10), atletik (20), panjat tebing (10), judo (13), tinju (3), panahan (6) dan menembak (5).

Selanjutnya, jumlah atlet untuk  silat (7),  TI (3), tenis meja (8), golf (4), gulat (5), bulutangkis (4), balap motor (2), karate (2), drumband (22), voli pantai (2), tenis lapangan (5), balap sepeda (4), woodball (9) dan biliar (3).

Saat ini KONI Blora menaungi sebanyak 32 cabang olahraga. Sebanyak 22 cabang olahraga dipastikan mengikuti Porprov Jateng 2018, sisanya merupakan cabang olahraga baru.

Penyunting : Jacko Priyanto