fbpx

KAMABA YOGYAKARTA SERUKAN SAPTA PESONA DIRI




Sleman – Keluarga Mahasiswa Blora (Kamaba) Yogyakarta menggelar Makrab dan Sarasehan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Blora ke- 268 di Desa Wisata Sangurejo, Sleman, Sabtu malam (9/12).

Organisasi mahasiswa daerah Blora seperti Kamaba Salatiga, Kamaba Solo, Impara Semarang dan Masyarakat Blora Yogyakarta (Masbayo) turut andil dalam acara sarasehan tersebut.

 

Panitia Sarasehan Kamaba Yogyakarta menyerahkan cendera mata kepada Prof Agus Ali, Sabtu (09/12).

 

Acara yang mengangkat tema “Revitalisasi Peran Mahasiswa Untuk Kemajuan Blora” ini, menghadirkan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Prof Ali Agus sebagai pembicara.

“Ora usah isin wong ndeso kuliah ning kutho,” ucap Prof Ali Agus mengawali paparannya.

Prof Ali Agus memaparkan, tiap mahasiswa harus mengamalkan sapta pesona diri untuk membentuk kepribadiannya. Sapta pesona diri, terdiri atas sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, semangat, berfikir kritis, sopan santun dan karya nyata.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh. Pegang kuat-kuat pesan kedua orang tua dan jangan pernah melupakan organisasi,” lanjut Prof Ali Agus

Menurut Prof Ali Agus, Organisasi memberikan bekal kepada mahasiswa untuk mengasah keterampilan dan kepemimpinan. Organisasi juga melatih mahasiswa dalam kemampuan manajerial, sehingga  memberikan manfaat di masa depan, saat terjun di masyarakat.

Ketua Kamaba Yogyakarta Mohammad Cholidi mengungkapkan, mahasiswa dengan potensi yang dimiliki seperti prestasi akademik maupun non akademik, semangat dan idealisme menjadi faktor pendorong dalam pembangunan daerah. Kamaba Yogyakarta dibentuk untuk mengajak mahasiswa yang berasal dari Blora untuk berkontribusi ke daerah.

Penulis : Nike Nurjanah / Media Center Kamaba Yogyakarta

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.