KAPOLSEK JAPAH : LINMAS ADALAH MITRA POLISI !



Japah – Puluhan anggota Linmas di Desa Gaplokan Kecamatan Japah mengikuti pembinaan dan penyuluhan. Dalam kegiatan ini, anggota Linmas mendapatkan pengetahuan tentang Pengamanan Swakarsa dan keterampilan baris-berbaris.

Kapolsek Japah Polres Blora, AKP Agus Budiana mengungkapkan, pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk membekali anggota Linmas agar lebih siap dalam menjalankan tugasnya, yaitu menjaga situasi Kamtibmas di desa tetap kondusif.

 

Pembinaan anggota Linmas di Desa Gaplokan Kecamatan Japah, Rabu (18/07).

 

“Linmas merupakan mitra kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Sehingga, anggota Linmas harus disiplin dan memiliki wawasan yang memadai,” jelas Kapolsek Japah melalui Kanit Binmas Aiptu Aeng, Rabu (18/07).

Sebagai informasi, Bhabinkamtibmas dari Kepolisian membutuhkan mitra dalam menjalankan tugasnya. Di setiap desa, hanya ada satu orang Bhabinkamtibmas.

Bahkan, ada pula Bhabinkamtibmas yang bertugas untuk dua desa. Hal ini membuat peran Linmas di desa menjadi sangat penting, sebagai mitra kepolisian dalam menjaga keamanan desa.

Aiptu Aeng menambahkan, sebagai tindak lanjut dari pembinaan ini, Pos Kamling yang ada di Desa Gaplokan akan semakin digalakkan.

“Kami akan merangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri. (Yaitu) Dengan aktif dalam kegiatan sisikamling,” pungkasnya.

 

Reporter : Imanan 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.