KARNAVAL DI SUMBERAGUNG BANJAREJO AKAN DIBIAYAI DENGAN BANDA DESA



Banjarejo – Kepala Desa (Kades) Sumberagung Kecamatan Banjarejo mengumpulkan belasan pemuda di setiap dukuh dalam rangka pembentukan Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 73 di desa tersebut. Salah satu kegiatan yang diagendakan adalah Karnaval Tujuh Belasan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Kades Sumberagung, Ngadimin, Dukuh Gempol RT 01 RW 03 Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo ini, diputuskan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 73 di desa ini akan dibiayai dengan Banda Desa.

Sebagai informasi, Banda Desa  merupakan dana yang dikelola pemerintah desa, dan diperoleh dari kegiatan lelang aset desa.

 

Rapat pembentukan panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat desa di kediaman Kades Sumberagung Kecamatan Banjarejo, Senin (06/08).

 

“Sudah lama Desa Sumberagung tidak melaksanakan karnaval. Kali ini, peringatan menyambut hari kemerdekaan harus berlangsung meriah,” ucap Kades Sumberagung, Ngadimin, Senin (06/08).

Dalam kesempatan ini, hadir pula sejumlah perangkat Desa Sumberagung. Diantaranya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumberagung Ikhrom dan tokoh agama setempat yang kerap dipanggil dengan nama Modin Temboro.

“Untuk pendanaan karnaval dan kegiatan laindalam rangka menyambut kemerdekaan, kita akan menggunakan kas dari Banda Desa. Jadi panitia bisa fokus menyukseskan acara,” ujar Ikhrom mengusulkan.

Usulan tersebut diterima Kades Sumberagung dan Panitia. Selanjutnya akan dilaksanakan rapat lanjutan pada Kamis (09/08) mendatang. Rapat perdana ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Modin Temboro.

 

Reporter : Ipung

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.