KARTU KELUARGA SEJAHTERA DILUNCURKAN

Banjarejo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) meluncurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (12/03).

 

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam Launching Kartu Keluarga Sejahtera di aula Kperasi Pendidikan Kecamatan Banjarejo, Senin (12/03).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Koperasi Pendidikan Kecamatan Banjarejo ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Blora Djoko Nugroho.

“Saya harap ini nanti tepat sasaran, oleh karena itu Pak Camat, Pak Kades serta pendamping bisa mendata yang benar benar membutuhkan, jangan malah yang mampu dapat dan yang tak mampu tidak dapat,” ucap Bupati.

Kepala Dinsos P3A Sri Handoko memeparkan Pemkab Blora mendapat tambahan penerima KKS untuk program PKH sebanyak 16.034 se- Kabupaten Blora.

“Untuk Kecamatan Banjarejo sendiri ini merupakan wilayah paling banyak yaitu mendapatkan 1.049 kartu,” paparnya.

Sri Handoko menambahkan KKS akan salurkan di masing masing Kecamatan se Kabupaten Blora mulai hari ini hingga dua minggu kedepan secara bertahap, hingga 29 Maret 2018.

“Mulai bulan Januari hingga Juni nanti bansos rastra sudah mulai diluncurkan, dengan mendapatkan 10 kg per KPM tanpa uang tebus dan ini sudah berjalan di masing masing kecamatan,” pungkas Sri Handoko.

Hadir dalam kesempatan ini, Asisten II Sekda Blora Slamet Pamudji, Camat Se- Kabupaten Blora, dan jajaran Forkompincam Kecamatan Banjarejo.

Selain itu, hadir pula perwakilan Bank BNI cabang Cepu yang merupakan mitra Pemkab Blora dalam penyaluran KKS.

Penyunting : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.