KASDIM BLORA AJARKAN BELA NEGARA KEPADA MAHASISWA BARU




Blora – Sebanyak 60 mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Blora, dengan serius, mengikuti paparan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Kasdim Blora, Mayor Kav Hyasintus Waleng.

Selain Wawasan Kebangsaan, Kasdim Blora juga menyampaikan tentang Bela Negara dan pentingnya peran mahasiswa dalam menghadapi perang proksi (proxy war) dewasa ini.

 

Mayor Kav Hyasintus Waleng menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Geopolitik Global kepada mahasiswa baru di STAIM Blora.

 

 “Mahasiswa ini aktif dalam penyampaian materi tadi. Tak hanya diam dan mendengarkan, tetapi juga merespon, mengomentari dan bertanya,” ucap Mayor Kav Hyasintus, Sabtu (15/09).

Tak hanya dari STAIM, sejumlah mahasiswa baru dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah juga mengikuti paparan ini. Penyampaian materi tersebut, merupakan bagian dari kegiatan orientasi kampus.

 “Saat menyampaikan materi tersebut, saya juga didampingi sejumlah mahasiswa senior. Tema kegiatannya cukup menarik, Membentuk Insan Akademik Yang Menjunjung Tinggi Budaya Lokal dan berwawasan Global,” pungkas Kasdim.

 

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.