fbpx

KE BLORA, MENRISTEK DIKTI KUNJUNGI PESANTREN KHOZINATUL ULUM BLORA




Blora – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir berkunjung ke Blora, Kamis (11/01).

Di Blora, Muhammad Nasir mengunjungi sejumlah lokasi diantaranya perkebunan kelengkeng di Greneng Tunjungan serta Pembuatan semen beku untuk inseminasi buatan dan percontohan sapi indukan di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan.

 

Rombongan Menristek Dikti ke Pesantren Khozinatul Ulum Blora, Kamis (11/01).

 

Menristekdikti, dalam kesempatan ini juga berkunjung ke Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan Blora Kota.

Dalam kunjungan ini, Menristekdikti didampingi oleh Bupati Blora Djoko Nugroho diwakili Wakil Bupati Arief Rohman dan Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba

Sekda Blora Bondan Sukarno, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Reni Miharti dan kepala Bappeda Blora Sutikno Slamet ikut serta dalam mendampingi Menristekdikti di Blora.

Dalam kunjungannya di perkebunan kelengkeng di Greneng Tunjungan, Menristekdikti menyampaikan apresiasi kepada Bambang dan Prakoso selaku pengelola perkebunan.

Pasalnya selain berhasil mengelola perkebunan Kelengkeng, keduanya juga berhasil membiakkan varietas buah Alpukat hingga berbobot 1,5 kilogram per buah.

Dari kebun Kelengkeng Muhammad Nasir bertolak menuju lokasi pembenihan ikan dan inseminasi buatan di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan.

Di sini, Muhammad Nasir menyaksikan proses pembuatan semen beku yang digunakan dalam kawin suntik, serta meninjau percontohan sapi indukan.

“Kita tidak membantu dana, tetapi ilmunya. Semoga peternakan di Blora lebih maju ke depannya,” komentarnya.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Pesantren Khozinatul Ulum kaliwangan Blora. Di sini, Menristekdikti disambut oleh pengasuh pesantren KH Muharror Ali dan keluarga.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.