KEBAKARAN DI BACEM BANJAREJO, DIDUGA AKIBAT HUBUNGAN ARUS PENDEK




Banjarejo – Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Mustakim (40) dan Ngasri (60), di Dukuh Bacem RT 01 RW 01 Desa Bacem Kecamatan Banjarejo. Sejumlah saksi mata yang berada di lokasi menyaksikan api telah berkobar di salah satu rumah tersebut.

Menurut penuturan Kasmi (50) warga setempat, yang saat itu sedang menunggu penjual sayuran keliling melihat api tersebut telah membesar di bagian atap rumah. Sontak, Kasmi pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

 

Api menghanguskan rumah milik Mustakim (40) dan Ngasri (60) di Dukuh Bacem RT 01 RW 01 Desa Bacem Kecamatan Banjarejo, Rabu (15/08).

 

“Saat itu, sekitar pukul 12.00 WIB dan saya menunggu tukang sayur lewat. Saya melihat api telah membakar bagian atap rumah Pak Mustakim. Saya pun berteriak, kemudian datanglah Pak Sutrisno (40) dan mengabarkan peristiwa ini ke warga,” terang Kasmi, Rabu (15/08).

Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api yang kian membesar. Amuk api makin membesar lantaran rumah Mustakim terbuat dari kayu jati yang mudah terbakar. Sejumlah perabot di dalam rumah pun tak luput dari kobaran api.

“Api juga menghanguskan sejumlah perabot di rumah Mustakim. Terdiri atas 3 unit lemari, ranjang, 1 unit televisi 21”, uang tunai sebesai Rp. 3 juta dan perabot rumah tangga lainnya,” terang Batuud Koramil 03 Banjarejo, Pelda Supartono yang saat itu segera menuju ke lokasi.

Sedangkan di rumah milik Ngasri, sejumlah perabot rumah tangga berhasil diselamatkan. Api berhasil dipadamkan dengan bantuan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu unit mobil tanki air milik Satpol PP, setengah jam setelah peristiwa ini terjadi.

Diduga, kebakaran dipicu dari percik api yang timbul akibat hubungan arus pendek di salah satu rumah tersebut. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp. 160 juta.

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.