KEBAKARAN HEBAT HANGUSKAN SEPULUH RUMAH DI SUMBERAGUNG BANJAREJO

Banjarejo – Sebanyak sepuluh rumah di Dukuh Temboro RT 05 RW 05 Desa Sumberagung Kecamatan Sumberejo hangus dilalap api. Diduga, penyebab kebakaran adalah adanya hubungan arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah.

 

Kobaran api di lokasi kebakaran, di Dukuh Temboro RT 05 RW 05 Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo, Rabu (11/07).

 

Kapolres Blora AKBP Saptono mengungkapkan, peristiwa ini diketahui pihak yang berwajib setelah menerima laporan dari warga setempat, bernama Darso (32). Petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan mendapati api telah berkobar di lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB malam tadi, Rabu (11/07). Hubungan arus pendek listrik yang terjadi di rumah Ratini (41). Api membakar bagian belakang rumah dan dengan cepat merembet ke sejumlah rumah lain yang berdekatan dengan rumah Ratini.

“Kemudian, warga berdatangan membantu namun karena api sudah membesar ditambah tiupan angin api menjadi sulit dipadamkan. Api menyambar rumah bagian kiri sebanyak dua rumah dan bagian kanan sebanyak enam rumah,” terang Mamik (43) saksi mata kejadian

Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan enam unit kendaraan pemadam kebakaran setengah jam setelah peristiwa ini terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat ini, kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir mencapai lebih dari satu milyar rupiah.

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.