KIOS DI PASAR KUNDURAN LUDES DILALAP SI JAGO MERAH




Kunduran – Warga di kawasan Pasar Kunduran digemparkan dengan terbakarnya sebuah kios milik Jan (50). Api membumbung dan terlihat dari kejauhan, warga setempat dengan alat seadanya segera berdatangan dan memadamkan api.

 

Kios selep milik Jan (50) di Pasar Kunduran dilalap api.

 

“Kios Pak Jan Selep Ayam habis (ludes). Api juga sempat membakar sebagian bangunan kios milik Pak Sof yang menjual sembako di sebelah kios milik Pak Jan,” terang warga setempat, M. Fachrudin (26), Sabtu (20/10).

Menurut keterangan Fachrudin yang berada di lokasi kejadian, kios ini terbakar selepas maghrib sore tadi. Warga secara spontan berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dan pasir yang ada di lokasi.

“Pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul sekitar pukul 19.00 Wib, tapi harus ngambil air dulu,” lanjutnya.

Meski sempat panik, warga yang berada di sekitar lokasi dapat menguasai keadaan sehingga kios-kios di sekitarnya segera diamankan. Setelah terisi air, unit pemadam kebakaran segera memadamkan api dan menyelamatkan kios-kios di sekitarnya.

“Diduga, kebakaran dipicu dari hubungan arus pendek (korsleting, red) di kios Pak jan. Kerugian yang ada, mungkin mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya.

Bloranews.com masih menghimpun sejumlah informasi terkait perkiraan kerugian dan kepastian penyebab kebakaran. Hingga saat ini, Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora belum menyampaikan informasi tentang situasi terakhir di Pasar Kunduran.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.