KPU JATENG MONITORING COKLIT DI KAMPUNG SAMIN KLOPODUWUR

Banjarejo  – Mbah Lasio Sesepuh Sedulur Sikep menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan KPU Provinsi Jawa Tengah yang melakukan kunjungan monitoring Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Banjarejo yang dipusatkan di Pendopo Sedulur Sikep Samin Dukuh Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora (09/02).

 

Mbah Lasiyo (memakai ikat kepala) bersama anggota KPU Jateng Muslim Aisha.

 

Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Muslim Aisha, bersama rombongan diantaranya Andreas Pandiangan (Akademisi), Siti Aslaningsih (Kesbangpol Provinsi Jateng), Agus Sutiyono (Jurnalis) melakukan pengecekan kerja dan sekaligus mendengar juga menanggapi permasalahan-permasalahan yang dialami Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

Hadir pada acara tersebut anggota Panwaslu kabupaten Blora, Any Aisah, anggota KPU Blora Ita Sadrini dan M.  Khamdun, Forkompincam, PPK dan Panwascam Banjarejo, PPS dan PPL Badongsari dan Klopoduwur serta para wartawan.

Pelaksanaan kegiatan coklit telah berlangsung selama 20 hari dan masuk tahapan coklit III. Waktu yang masih tersisa selama 10 hari tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk segera menyelesaikan kegiatan tanpa banyak persoalan.

“Target kerja PPDP sampai tahap II ini adalah 80% Pemilih yang sudah dicoklit. Tapi dari hasil tatap muka ini ternyata mereka bisa melampaui target dan beberapa malah sudah coklit 100%. Dan ini adalah hal yang nyenengke”,tegas Muslim Aisha.

Sesepuh Samin Karangpace Mbah Lasio dalam kesempatan tersebut mendoakan kepada semua pihak agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

“Mugo-mogo sederek sedoyo diparingi seger waras,” pesan Mbah Lasio.

Sementara itu, Kepala Desa Klopoduwur, Diana menyampaikan bahwa warga Desa Klopoduwur rata-rata masih belum memiliki KTP-el, terutama warga desa yang berusia lanjut.

“Mohon Kebijakan dalam Pemilihan Umum, warga yang berusia lanjut diberi kemudahan dalam memilih di Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019 nanti,” ucap Diana.

Pada akhir kegiatan, Muslim Aisha menegaskan bahwa KPU Provinsi akan segera merespon terkait dengan keluhan yang terjadi di daerah,

“Kami KPU Provinsi akan segera menyimpulkan beberapa permasalahan yang dihadapi di daerah dan secepatnya akan membuat regulasi agar memudahkan petugas PPDP menjalankan tugasnya,” pungkas Muslim Aisha.

Sebelum mengunjungi Pendopo Sedulur Sikep Karangpace, rombongan ini juga telah melakukan kunjungan monitoring coklit di wilayah Kecamatan Tunjungan tepatnya di desa Tamanrejo dan Tutup.

 

Penyunting : Niam Jamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.