KPUD BLORA LAUNCHING RUMAH PINTAR SASONO PASINAON PEMILU

Blora – Dalam rangka pembelajaran Pemilu untuk para pemilih pemula, KPUD Blora launching Rumah Pintar Pemilu yang diberi nama Sasono Pasinaon Pemilu.

Ketua KPUD Blora, Arifin Halimi mengatakan dalam rumah pintar ini mampu memberi sarana informasi kepada seluruh masyarakat Blora khususnya para pemilih pemula. Dalam rumah pintar ini disediakan mulai dari sejarah pemilu serta dokumen-dokumen tentang pemilihan umum. Selain itu, juga disediakan sarana dan prasarana tentang cara pemilu.

 

KPUD BLORA LAUNCHING RUMAH PINTAR SASONO PASINAON PEMILU

Arifin Halimi, ketua KPUD Blora.

 

Dalam acara launching dihadiri oleh asisten I, Setyo Edi, Kabag Ops, Kodim dan beberapa OPD Blora serta ketua DPRD Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Blora yang diwakili oleh asisten I, Setyo Edi mengatakan dengan adanya rumah pintar ini menjadi sarana informasi secara kualitas dan kuantitas sehingga ke depan mampu menjunjung tinggi keterbukaan proses demokrasi.

Selain itu, ketua DPRD Blora menambahkan dalam sambutan. Dengan adanya program ini mampu menambah wawasan serta cara berdemokrasi yang baik.

Rumah pintar KPUD Blora diresmikan oleh ketua KPUD provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo. Dalam sambutannya sebelum meresmikan ia mengatakan merujuk dari UU Partai Politik tentang Pendidikan Politik yang dilakukan oleh Partai Politik, serta tidak sempatnya masing-masing partai, sehingga KPU mulai pusat sampai daerah membuat program rumah pintar. Untuk provinsi Jawa Tengah sudah dimulai sejak tahun 2016.

Namun sampai hari ini, dari 35 kabupaten dan kota baru 19 kabupaten termasuk Blora. Ia berharap bulan juni 2017 seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah sudah 100 % mempunyai rumah pintar.

Di dalam rumah pintar, ketua KPU Jawa Tengah berharap mampu menambah sistem ketatanegaraan dan sistem demokrasi depan seluruh peserta undangan yang terdiri dari perwakilan siswa SMA / SMK se- kabupaten Blora.

Ketua DPRD Blora menambahkan usulan pada Pemkab agar memperhatikan memfasilitasi gedung rumah pintar pemilu karena itu penting untuk masyarakat mengingat gedung KPU Blora sangat kecil [.]

Reporter : Jacko Priyanto

 

Tonton Juga :

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.