LAGI, BEDIANG SEBABKAN KEBAKARAN DAN HANGUSKAN 3 UNIT RUMAH



Jati – Lagi-lagi, bediang (kayu bakar untuk menghalau nyamuk yang menyerang ternak) menyebabkan kebakaran pada rumah warga. Kali ini, kebakaran menimpa rumah milik Pandi (52), warga Dusun Dukuhan RT 21 RW 03 Desa Doplang Kecamatan Jati.

Kapolsek Jati Iptu Supriyono mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, lantaran para penghuni rumah masih berada di Pasar Doplang untuk berjualan nasi.

 

Kebakaran menimpa rumah Pandi (52) warga Dusun Dukuhan Desa Doplang Kecamatan Jati, Jumat (21/09) pukul 03.30 WIB dini hari.

 

“Kerugian mencapai Rp. 87 juta, termasuk seekor sapi yang terpanggang di dalam rumah yang terbakar itu,” terangnya, Jumat (21/09).

Menurut Kapolsek, api diduga berasal dari bediang  atau pengapian sapi yang berada pada rumah bagian belakang yang berdekatan dengan tumpukan jerami milik korban.

“Api melalap 3 (tiga) unit rumah bentuk bekuk lulang terbuat dari atap dan dinding papan kayu jati, ukuran 11 x 10 meter, berikut perabot rumah tangga yg berada dalam rumah,” lanjut Kapolsek.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.