fbpx

LANSIA DI RANDUBLATUNG GANTUNG DIRI DENGAN TALI RAFIA

Lasmi (80), ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar tidurnya, Rabu (30/11) pukul 05.00 WIB.

Randublatung – Peristiwa gantung diri kembali terjadi. Kali ini di kawasan Dukuh Pulo RT 04 RW 03 Desa Pilang Kecamatan Randublatung. korban  bernama Lasmi (80), seorang lansia yang selama ini menderita sakit-sakitan.

Peristiwa ini diketahui oleh kerabat korban yang bernama Yanto (50) yang tinggal serumah dengan korban. Sepulang dari Pasar Wulung, Yanto mendapati rumah korban dalam keadaan tertutup. Setelah berulang kali mengetuk pintu dan memanggil korban. Yanto kemudiam masuk ke rumah yang tidak terkunci itu.

 

Lasmi (80), ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar tidurnya, Rabu (30/11) pukul 05.00 WIB.

 

Yanto kemudian menuju kamar korban dan mendapati korban telah mati tergantung dengan seutas tali raffia di atas tempat tidur. Yanto yang panik, kemudian berteriak hingga kedua tetangganya Rami (57) dan Darsih (39) menghampirinya. Keduanya kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Randublatung.

Gerak cepat, petugas dari Polsek Randublatung dan Puskesmas Randublatung segera meluncur ke lokasi. Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas, diketahui korban tewas dengan luka jerat pada leher dan fraktur tulang leher di atas jakun.

Mulut korban mengeluarkan darah, dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan pada mayat korban. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kerabat dan tetangga korban, sebelumnya korban menderita sakit-sakitan dalam beberapa tahun terakhir. Diduga, motif bunuh diri korban adalah putus asa karena sakit yang tak kunjung sembuh.

Saksi dari kerabat dan tetangga juga menambahkan, korban sedikitnya pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali namun tidak berhasil. Korban tewas dalam bunuh percobaan bunuh diri yang keempat ketika sendirian di rumah.

Reporter : Sahal M.