LEBIH DEKAT DENGAN KAMPUNG DONGENG BLORA




Blora – Komunitas Kampung Dongeng Blora bertekad menghidupkan kembali tradisi mendongeng yang saat ini mulai ditinggalkan. Mendongeng, selain sebagai media menanamkan ajaran moral, juga dinilai mampu mengembangkan imajinasi anak.

“Kita menyelenggarakan Kampung Dongeng Pekan Ceria di beberapa wilayah di Kabupaten Blora,” ujar  Ketua Kampung Dongeng Blora, Rice Liana, di sekretariat Kampung Dongeng Blora, jalan Derkuku II nomor 4 Perumnas Karangjati Blora Kota, Jumat (31/08).

 

Anak-anak bergembira mengikuti Kampung Dongeng Pekan Ceria di sekretariat Kampung Dongeng Blora, jalan Derkuku II nomor 4 Perumnas Karangjati Blora Kota.

 

Di bulan September, Kampung Dongeng merencanakan akan menggelar pelatihan mendongeng untuk para pengajar di PAUD, guru TK dan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini, Kampung Dongeng Blora akan menggandeng TP PKK Kabupaten Blora.

“Rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 September mendatang. Peserta pelatihan akan dibimbing langsung Founder Kampung Dongeng Indonesia, Kak Awam,” lanjut wanita yang juga mengajar di TK Tunas Rimba Cepu ini.

Menurutnya, pelatihan mendongeng tersebut akan membantu para pengajar untuk meningkatkan kemampuannya dalam mendongeng di depan anak-anak. Rice Liana menilai, mendongeng di depan ana-anak dewasa ini telah banyak ditinggalkan para pengajar dan orang tua.

“Mendongeng merupakan media edukasi yang cukup baik untuk mengembangkan imajinasi anak. Pelatihan ini akan membantu para guru dan orang tua untuk meningkatkan keterampilan tersebut,” pungkasnya.

 

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.