LIBUR SEKOLAH, PELAJAR NU BLORA GELAR MAKESTA



Jiken – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blora menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di tengah pelaksanaan libur panjang kali ini. Di sini, puluhan pelajar ditempa jiwa kepemimpinannya dengan berbagai materi khas pelajar NU.

 

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU – IPPNU Kabupaten Blora di Pesantren Baitul Hikmah Desa Cabak Kecamatan Jiken, Minggu (08/07).

 

“Sebenarnya, kita telah mempersiapkan ini sejak satu bulan yang lalu. Hanya saja, kita memastikan agenda ini tidak menggangu jam belajar sehingga harus dilaksanakan di waktu libur sekolah. Persiapan teknis kita mulai sejak seminggu yang lalu,”ujar Ketua IPNU Kabupaten Blora Abdul Jalil, Selasa (10/07).

Jalil menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai hampir 40 pelajar. Seluruhnya merupakan pelajar yang berdomisili di wilayah Kecamatan Jiken.

“Di hari pertama, peserta mengikuti paparan materi ideologi dan di hari kedua peserta mendapatkan wawasan tentang mekanisme organisasi dan manajemen kepemimpinan,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, ada enam materi yang disampaikan dalam Makesta ini. Meliputi Aswaja (Ahlu Sunnah Wal Jama’ah) dan Mujahadah, Ke-NU-an, Ke-IPNU/IPPNU-an, Keorganisasian, Kepemimpinan Dasar, dan Outbond.

Makesta di Kecamatan Jiken ini berlangsung dalam tiga hari, mulai hari Jumat (06/07) dan berakhir pada Minggu (08/07) pagi. Kegiatan ini diikuti 39 pelajar yang berdomisili di wilayah Kecamatan Jiken.

Reporter : Rosyidi

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.