LOMBA HADROH SE- KABUPATEN BLORA BERLANGSUNG MERIAH




Blora – Lomba Hadroh se- Kabupaten Blora di Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo berlangsung meriah. Selain diikuti puluhan grup hadroh di Kabupaten Blora, lomba ini juga diikuti sejumlah grup hadroh dari luar kota, Sabtu (13/01).

Dalam kesempatan ini, Pengasuh Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo M. Jauharul Fuadil Habib mengajak kepada masyarakat Blora untuk melestarikan kesenian khas warga nahdliyyin ini.

 

Pengasuh Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo M. Jauharul Fuadil Habib dalam Lomba Hadroh se- Kabupaten Blora dalam rangka menyambut Haul KH Nadjib Suyuthi ke- 11, Sabtu (13/01).

 

Gus Habib, sapaan M. Jauharul Fuadil Habib, juga merespon fenomena berkembangnya penampilan seni hadroh yang banyak berubah seiring perkembangan jaman.

“Saat ini, banyak yang nanggap hadroh. Pada permulaan penampilan, semua pemain hadroh duduk. Saat menjelang malam, para pemain ini kemudian berdiri dan menyanyi lagu dangdut,” kelakar Gus Habib dalam sambutannya seperti dikutip Pendim 0721 Blora.

Hadir dalam kesempatan ini, Danramil 01 Blora Kota Kapten Chb M. Rifai diwakili Babinsa Ngadipurwo Serda Ahmad Rifai dan kepala desa setempat didampingi para perangkat desa. Ratusan masyarakat setempat menyaksikan berlangsungnya lomba ini.

Grup Hadroh Himsas dari Kabupaten Rembang memenangkan lomba dalam rangka menyambut haul pendiri pesantren Al Hikmah ini. Sementara Juara II dan Juara III, masing-masing diraih Grup Hadroh Al Wali dari Kecamatan Jiken dan Grup Hadroh An Nawa dari Kecamatan Banjarejo.

Penyunting : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.