MAHASISWA ASAL KEDIREN DAPATKAN BEASISWA KULIAH DI YOUNGSAN UNIVERSITY KORSEL

Semarang – Menjadi kebanggaan, bisa melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi yang diidamkan diera sekarang, apalagi diluar negeri. Selain orang tua, lingkungan sekitar pun ikut merasakan kebanggaan tersebut.

Hal ini di rasakan oleh Siti Nuraini Rozanah, mahasiswa Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Semarang, asal Kabupaten Blora. Ia mendapatkan beasiswa double degree di Youngsan University Korea Selatan.

 

Siti Nuraini Romzanah (ketiga dari kanan) saat diantar keluarga di Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (8/3/2018)

 

Gadis asal Desa Kediren RT 02 RW 11, Kecamatan Randublatung, Blora ini, mengungkapkan sangat bersyukur, bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

“Puji syukur saya sampaikan kepada Tuhan saya dan orang tua serta teman-teman yang telah mensupport saya hingga saat ini” ujar Iin, sapaan akrab Siti Nuraini Rozanah, saat dihubungi Bloranews.com melalui telepon, Kamis (8/3/2017).

Iin yang lahir 16 Mei 1997 lalu ini, juga aktif dalam kegiatan ekstra kampus. Salah satunya bergabung dalam Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) Semarang sebagai koordinator PSDM.

Dari aktifitasnya selama menempuh pendidikan itu, membuat Rektor UNTAG Semarang memberikan apresiasi kepadanya.

Ia menceritakan, untuk mendapatkan beasiswa harus mengikuti beberapa langkah. Diantaranya tes bahasa Inggris dan Korea.

“Juga tes kesehatan dan pengecekan persyaratan berkas yg di butuhkan untuk mendapatkan beasiswa,” imbuhnya.

Pada Kamis lalu, sekitar pukul 09.00 Wib, Iin melakukan penerbangan ke Korea, dan baru akan pulang bila sudah lulus dari Youngsan University.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.