MAHASISWA IPB LAKSANAKAN KKN DI BLORA




Blora – Sebanyak 98 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora. KKN akan dilaksanakan di sejumlah desa di lima kecamatan se- Kabupaten Blora.

Wakil Dekan  Fakultas Ekonomi dan Menejemen IPB Lukman M. Baga menuturkan KKN  ini akan berlangsung mulai Rabu (11/07) hingga 20 Agustus mendatang.

 

Pembukaan KKN IPB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (11/07).

 

Desa sasaran KKN meliputi Desa Purworejo, Desa Andongrejo (Kecamatan Blora Kota), Desa Bacem, Desa Kawengan, Desa Soko, Desa Palon, Desa Kemiri, dan Desa Blungun (Kecamatan Jepon).

Selanjutnya, Desa Pengkolrejo, Desa Ngrambitan (Kecamatan Japah), Desa Bajirejo (Kecamatan Kunduran), Desa Tinapan, dan Desa Kedungwungu (Kecamatan Todanan). Pembukaan KKN dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora kemarin.

Dalam pembukaan tersebut, mahasiswa IPB yang didampingi Wakil Dekan  Fakultas Ekonomi dan Menejemen IPB diterima oleh Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Plt. Kepala Bappeda Blora Reni Miharti.

Bupati Blora Djoko Nugroho berharap mahasiswa IPB ini dapat membantu Pemkab Blora untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan pertanian yang ada.

“Sebanyak 60 persen warga Kabupaten Blora bekerja sebegai petani, sedangkan 135 desa di Blora terletak di tengah hutan. Kita ingin petani Blora semakin sejahtera, jadi kami harap mahasiswa dapat  membantu Pemkab Blora untuk mencapai tujuan tersebut,” harap Bupati.

Reporter : Abdul Ghofur

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.