MAHASISWA JAWA TENGAH DI MADURA GELAR NGLENCER GEGURITAN



Madura, Jawa Timur- Perkumpulan mahasiawa Jawa Tengah Universitas Trunojoyo Madura menggelar festival sastra bertajuk Nglencer Geguritan. Para mahasiswa ini berasal dari Pati, Jepara, Blora, Grobogan, Rembang, Cilacap, dan Solo.

 

MAHASISWA JAWA TENGAH DI MADURA GELAR NGLENCER GEGURITAN

Ketua Kamaba Madura, Eko Cahyono menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba cipta puisi.

 

Acara ini berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kamal Bangkalan, Madura pada 24 November kemarin di Balai Penyuluhan Pertanian Kamal Bangkalan, Madura.

Gelaran Nglencer Geguritan bertema Wisata Sosial Budaya Daerahku ini terselenggara berkat kerja sama antara Keluarga Mahasiwa Blora Madura (Kamaba Madura), komunitas mahasiswa Pati (Merpati), dan komunitas mahasiswa Jepara (Swara).

Para mahasiswa tersebut, tengah menempuh studi di Universitas Trunojoyo Madura. Selain menampilkan puisi, acara ini juga menampikan karya lukis mahasiswa Jawa Tengah.

Ketua pelaksana Nglencer Geguritan, Taufiq mengatakan, kegiatan ini bertujuan menampilkan karya mahasiswa Jawa Tengah. Selain itu, acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahim mahasiswa Jawa Tengah yang sedang menempuh studi di pulau garam itu.

“Ini sekaligus menjadi ajang silaturahim mahasiswa Jateng di Madura. Kami berharap Pemprov Jateng ke depan dapat membantu terselenggaranya kegiatan seperti ini. Soalnya, kegiatan ini merupakan ajang pengenalan budaya Jateng,” harap Taufiq, Selasa (04/12).

Dalam festival ini, terpilih tiga puisi terbaik karya mahasiswa Jawa Tengah. Diantaranya, puisi karya Nova Y.A (Jepara), puisi karya M. Taufiq A (Pati), dan puisi karya Tri Utami (Blora). Tak hanya itu, para penulis puisi juga membedah puisi karya mereka dalam acara ini. (hud)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.