fbpx

MASJID IKHLAS KEDUNGJENAR GELAR SHOLAT GERHANA BULAN MALAM INI

Sholat Gerhana Bulan di laksanakan di beberapa tempat di kabupaten Blora. Rabu (31/01)

Blora – Peristiwa alam gerhana bulan total (supermoon), Rabu malam (31/1/2018) sekitar pukul 19.30 WIB, melaksanakan Sholat Gerhana Bulan (Khusuf).

Seperti yang dilaksanakan Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Shalat sunah dua rakaat itu dipimpin Imam Masjid Al Ikhlas Haji Nur Sholihin, dan sebagai Khotib , Haji Masrur Umar. Shalat sunah itu dilaksanakan setelah ibadah Shalat Isya, saat peristiwa alam tersebut berlangsung.

 

Sholat Gerhana Bulan di laksanakan di beberapa tempat di kabupaten Blora. Rabu (31/01)

 

“Gerhana ini kan tanda-tanda kebesaran Tuhan, jadi masyarakat kami imbau untuk bersyukur, karena saat itu Tuhan memperlihatkan kebesaran-Nya,” tutur Masrur Umar dalam khotbahnya.

Sementara itu, sholat Gerhana Bulan juga dilaksanakan di MTs Hasyim Asyari Jompong, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan. Menurut Zaky Bukhori, Kepala Desa Sumber, kegiatan itu untuk memberikan pembelajaran pada peserta didik dalam mempraktekan sholat sunah gerhana.

“Juga untuk mengamati langsung GBT, sebagai tanda kekuasaan Allah SWT,” ujar Zaky.

Diketahui, di wilayah Indonesia terjadi fenomena gerhana bulan total (GBT) pada hari ini, bertepatan pada 14 Jumadal Ula 1439 hijriah, mulai pukul 18.48.27 WIB.

Berdasarkan pantauan Bloranews.com, gerhana bulan sudah berlangsung pada pukul 20.00 Wib di wilayah Kabupaten Blora, sedang  gerhana belum diperkirakan berakhirnya.

 

Reporter : Ngatono