MENTERI JONAN RESMIKAN GEDUNG SOEBROTO PEM AKAMIGAS CEPU

Cepu – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Gedung Soebroto di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kamis (11/01).

Gedung baru tersebut terdiri dari 4 lantai dengan luas 4.032 meter persegi, terdiri dari dua ruang komunal di Lantai 1 dan 26 ruang kelas di Lantai 2, 3 dan Lantai 4 dengan ukuran kelas yang beragam.

 

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam peresmian Gedung Soebroto PEM Akamigas Cepu, Kamis (11/01).

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan penambahan 26 ruang kelas tersebut akan memenuhi kebutuhan kegiatan belajar yang semula hanya terdiri dari 50 kelas.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Jonan menegaskan agar lulusan PEM Akamigas siap kerja di perusahaan-perusahaan sektor ESDM. Menurutnya, PEM Akamigas merupakan sekolah khusus, bukan sekolah umum, maka kualitas lulusan harus siap kerja.

“Ini PR besar untuk Civitas Akademika disini. Saya minta Kepala BPSDM untuk bisa menjamin kalau (mahasiswa) lulus dari sini harus siap kerja. Kalau IPK di atas 3,00, Kepala BPSDM lapor ke saya untuk saya salurkan ke KKKS,” pungkas Menteri Jonan.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba  dan Kapolres Blora diwakili Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.